4 Cara Seru Menikmati Konser Musik

Di musim panas hingga menjelang akhir tahun, konser musik bisa dengan mudah ditemukan di mana saja, termasuk di Indonesia sendiri. Nah, buat kalian yang sudah punya rencana untuk menonton konser musik, silakan simak tips berikut agar kalian bisa menikmati konser dengan seutuhnya. Jangan disangka konser musik hanya sekadar mendengar musik atau merekamnya Berikut tipsnya:

  1. Harga tiket setara dengan pengalaman yang didapatkan

Kalian tentunya tahu bahwa harga tiket konser dijual dengan beberapa tipe. Tipe-tipe ini memiliki harga yang beraneka macam, mulai dari yang paling mahal hingga yang paling murah. Tentunya, harga yang kalian bayarkan pun sesuai dengan pengalaman yang kalian dapatkan. Misalnya, kalian membeli tiket yang paling mahal; maka kalian bisa menonton band kesukaan kalian dari jarak dekat, atau bahkan mendapatkan akses khusus ke backstage. Jika kalian membeli tiket yang paling murah, tentu kalian tetap bisa menikmati konser, akan tetapi jaraknya pun cukup jauh dari panggung sehingga kamu tak bisa melihat para member dengan jelas.

  1. Belanja goods atau pernak-pernik konser sebelum mulai acara

Sembari menunggu waktu konser tiba, kalian bisa melihat-lihat ke booth goods untuk berbelanja pernak-pernik konser. Di sana, kalian bisa menemukan lightstick, kaus, atau bahkan topi yang bisa dibeli sebagai kenang-kenangan. Sebaiknya belilah sebelum konser mulai karena jika dibeli setelah konser, maka barang-barang ini bisa habis atau bahkan lebih ramai dikunjungi.

  1. Jangan membawa barang-barang yang dilarang

Setiap konser musik selalu memiliki peraturan tersendiri. Jadi, sebelum berangkat konser, cek dulu barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa. Jangan sampai kalian membawa barang yang dilarang karena itu bisa mengurangi keseruan menonton konser. Biasanya, yang tidak boleh dibawa adalah botol minum, benda tajam, kamera profesional, atau bahkan botol parfum.

  1. Hati-hati dengan copet

Tidak peduli di mana pun kalian berada, tangan-tangan jahil itu pasti ada. Mereka akan beraksi jika ada kesempatan. Oleh sebab itu, jagalah barang-barang berharga kalian dan jangan sampai berpindah tangan. Jika memungkinkan, bawalah tas kecil sehingga mudah untuk dijaga. Bahkan akan lebih baik kalau kalian tidak membawa tas dan hanya membawa ponsel dan dompet saja.

Semoga dengan melakukan empat hal di atas, kalian bisa menikmati konser seutuhnya, ya! Selamat menonton!

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: