4 Cara Agar Perjalanan Jauh Tidak Membosankan

Sebentar lagi libur panjang telah tiba, bagi kamu yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, mungkin kamu akan pergi ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga besar tercinta. Nah, biasanya jarak dari kota ke kampung halaman cukup jauh, sehingga membutuhkan waktu tempuh yang lama. Jadi, kamu harus menyiapkan berbagai hal agar tidak bosan selama perjalanan. Ada banyak yang bisa kamu lakukan, mulai dari nonton film , main games, hingga hal-hal seru lainnya. Yuk, simak selengkapnya!

  • Nonton Film

Saat menempuh perjalanan dengan mobil, kamu bisa banget nih nonton film di perjalanan. Ada banyak cara untuk nonton film di perjalanan. Kalau mobilmu difasilitasi dengan layar TV, maka kamu bisa beli dvd film kesukaanmu dan putar di mobil. Namun, kalau kamu tidak ingin sharing tontonan kamu dengan orang-orang dalam satu mobi, kamu bisa nonton film dengan menggunakan headset di gadget andalanmu. Supaya tidak boros kuota, kamu bisa download aplikasi nonton film di gadget-mu. Dijamin perjalanan jauhmu tidak akan terasa membosankan.

  • Baca Buku

Buat kamu yang suka baca buku, saat bepergian tentunya wajib membawa at least satu buku favorit untuk dibaca di perjalanan. Memang, perjalanan yang jauh jadi tidak terasa membosankan jika kamu ditemani dengan satu buku dengan cerita seru atau pengetahuan yang menarik. Jika kebetulan kamu ingin membaca pada malam hari, kamu bisa download versi e-booknya, sehingga kamu tetap bisa membaca buku favoritmu meski hari sudah gelap.

  • Mendengarkan musik dan bernyanyi

Yup, mendengarkan musik sepertinya memang hal yang paling wajar dilakukan untuk melawan kebosanan selama perjalanan. Akan tetapi, kalau mendengarkan musik terus-menerus selama perjalanan jauh, yang ada nanti kamu malah jadi tambah bosan. Karena itu, cobalah untuk mendengarkan musik yang seru dan bernyanyilah bersama-sama.

  • Main games

Sekarang ini sudah banyak games seru dan bisa dimainkan dari gadget. Kamu bisa memanfaatkan waktu saat perjalanan panjang ini untuk bermain game. Siapa tahu, selama perjalanan kamu bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Nah, itu dia beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat perjalanan jauh. Tapi ingat ya, jika kamu sudah merasa lelah, jangan memaksakan diri untuk tetap melakukan kegiatan di atas, beristirahatlah agar kamu tidak jatuh sakit!

Leave a Reply

%d bloggers like this: