4 Camilan Enak yang Tidak Bikin Berat Badan Naik

Kebiasaan ngemil tak selamanya membahayakan kesehatan tubuh. Asalkan, camilan yang Anda konsumsi merupakan camilan sehat bercita rasa enak yang kaya akan kandungan nutrisi berupa protein, kalsium, lemak baik, serat, dan lainnya. Biasanya, dengan mengonsumsi camilan sehat ini, maka bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengisi perut yang kosong di antara jam makan sehingga tidak akan menimbulkan  asam lambung naik. Selain itu, camilan sehat ini pun tidak akan membuat berat badan bertambah sekalipun dimakan pada saat malam hari.

Adapun beberapa camilan sehat dengan rasa enak yang bisa Anda makan dan dijamin tidak akan membuat badan semakin melebar sebagai berikut. Simak daftarnya, yuks!

  1. Ice Cream. Mungkin, banyak yang mengira jika ngemil ice cream terlebih di malam hari bisa menambah berat badan. Namun, jangan salah, sekarang Anda bisa loh mengonsumsi ice cream rendah lemak, dimana komposisi ini tidak akan mengakibatkan berat tubuh semakin meningkat. Untuk itu, jika Anda pengen ngemil ice cream, maka carilah yang berlabel rendah lemak atau biasa dikenal dengan istilah low fat.
  2. Kacang Almond. Anda tentu sudah tidak asing dengan kacang almond? Nah, mengonsumsi kacang almond untuk camilan pun ternyata tidak akan membuat berat badan Anda naik. Sebab, dalam kacang almond ini tersimpan sejumlah nutrisi seperti serat dan protein yang bagus untuk tubuh. Maka dari itu, konsumsilah kacang almond ini dikala perut Anda lapar.
  3. Popcorn. Saat Anda disarankan mengemil popcorn dikala lapar, pastinya Anda akan langsung terkejut, bukan? Mengingat popcorn memang merupakan salah satu camilan kurang sehat yang baiknya tidak dikonsumsi dalam jangka panjang. Akan tetapi, Anda masih bisa kok ngemil popcorn sehat, dengan cara membuatnya sendiri di rumah. Namun, perlu diketahui, saat pembuatannya pilihlah jenis popcorn yang berlabel rendah kalori atau lemak. Dan ketika memasaknya berilah sedikit margarin rendah lemak.
  4. Sereal. Sudah barang pasti, sereal dijadikan sebagai camilan sehat bercita rasa enak yang bisa dimakan di saat lapar. Ini disebabkan karena sereal kaya akan kandungan serat, sehingga membuat perut kenyang ketika mengonsumsinya. Akan tetapi, agar sereal ini tidak berubah menjadi camilan tidak sehat, maka sebaiknya saat memakannya tidak ditambahkan dengan gula melainkan makanan sehat lainnya seperti buah-buahan.

Selain camilan di atas, Anda pun bisa mengonsumsi sayuran, buah-buahan, biskuit, pudding rendah lemak, dan lainnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

%d bloggers like this: