4 Buah untuk Meningkatkan Kesuburan

Kesuburan sangat penting bagi pria maupun wanita, orang yang memiliki kesuburan secara otomatis memiliki tubuh yang sehat juga. Banyak cara untuk meningkatkan kesuburan, bahkan dari hal-hal mudah seperti mengkonsumsi buah.

Beberapa buah berikut ini dapat meningkatkan kesuburan Anda:

1. Rambutan

Buah yang memiliki nama latin  Nephelium lappaceum Linn ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik karena kandungan vitamin C-nya sangat tinggi sama seperti jeruk.  Vitamin C juga sangat esensial untuk pembentukan sperma.

Kekurangan vitamin C pada pria dapat menghambat dalam memperoleh keturunan. Perbaikan untuk hal ini memerlukan waktu satu bulan dengan meningkatkan konsumsi vitamin C sebanyak 500 miligram. Kualitas dan kuantitas sperma serta aktivitasnya dapat

meningkatkan kesuburan

manfaat buah

ditingkatkan dengan menambah konsumsi vitamin C.

2. Kenari

Kenari mengandung omega 3 dan omega 6 yang juga ditemukan pada minyak ikan yang baik untuk perkembangan sperma. Profesor Wendie Robbins dari Sekolah Kesehatan Masyarakat UCLA mengatakan, 117 sukarelawan adalah orang yang tidak merokok. Belum jelas apakah kenari bisa membantu masalah kesuburan, namun itu memberi efek positif.

Para peneliti menganalisa konsentrasi sperma pria, seberapa kuat mereka berenang, serta genetiknya.

Kecepatan berenang dari sperma pria yang memakan kenari meningkat tiga persen dibandingkan mereka yang tidak memakan.

Allan Pacey, pakar kesuburan dari University of Sheffield menyatakan penelitian itu hanya menemukan sedikit peningkatan jumlah sperma.

3. Kiwi

Buah kiwi Zespri patut dijadikan pertimbangan bagi seorang wanita yang ingin segera hamil. Vitamin C pada kiwi dua kali lipat dari jeruk dan lima kali lebih banyak dari apel.

4. Semangka

Buah semangka mengandung likopen. Dalam sebuah riset dilaporkan bahwa konsumsi likopen yang cukup pada pria bisa membantu menurunkan resiko kanker prostat.  Di India pernah dilakukan penelitian terhadap 30 pasangan tidak subur, khususnya terhadap laki-laki dari pasangan tersebut yang berusia 23-45 tahun. Mereka memiliki masalah dengan sperma, yakni jumlah sperma terbatas, struktur sperma tidak normal,dan pergerakannya lamban. Dua kali dalam sehari mereka diberi makanan kaya likopen yang masing-masing menyumbangkan 20 mg likopen (setara 1/2 bagian semangka) selama 3 bulan terus-menerus. Hasilnya, setelah 3 bulan menjalani terapi, rata-rata jumlah sperma mereka meningkat 67%, struktur sperma mengalami perbaikan sebanyak 63%, dan kegesitan sperma melonjak 73%. Yang mengejutkan, 6 di antara laki-laki yang tadinya tidak subur tersebut ternyata sukses memiliki keturunan.

Pada intinya setiap buah memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Untuk meningkatkan kesuburan, buah-buah yang banyak mengandung vitamin C sangat dianjurkan. (Mew)

Tips Indonesia-

Tags: , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

7 Responses

  1. Rambuatan, kiwi, kenari, dan semangka,, empat buah ini akan saya ingat demi kesuburan pertumbuhan saya,, terima kasih sudah berbagi,,

  2. untuung saja semua buah tadi rasanya enak, jadi gampang dikonsumsinya

  3. Terima kasih informasinya, semoga bermanfaat terutama bagi yang sangat mengharapkan keturunan.

  4. mudah-mudahan bener ya gan, ane mo coba nih

  5. terim kasih sudah bebagi informasinya tentang meningkatkan kesuburan, penjelasanya lengkap plus komplit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*