3 Tips Untuk Mengakali Ruangan Sempit

Apakah ruangan Anda terlihat sempit? Padahal, tidak memiliki banyak barang? Memang, ruangan yang sempit dapat membuat kita sebagai penghuni merasa sesak ketika berada di ruangan tersebut meskipun barang yang Anda punya terbilang sedikit. Anda tidak usah khawatir dengan kondisi ini, sebab dengan menggunakan barang ini, maka secara otomatis ruangan sempit Anda pun akan tampak jauh lebih besar sehingga memungkinkan Anda untuk menaruh karpet yang biasanya dipakai untuk karpet futsal atau terbuat dari dari rumput sintetis.

Lantas, barang apa sajakah yang bisa membuat ruangan Anda bisa terlihat besar? Adapun beberapa diantaranya

ide interior

ide interior

adalah sebagai berikut ini:

  1. Furniture lipat. Untuk Anda yang memiliki ruangan sempit, maka mungkin menggunakan furniture lipat menjadi solusi paling tepat untuk Anda. Yap, furniture lipat biasanya di desain dengan bentuk yang langsung menempel ke dinding ruangan, sehingga tidak akan memakan banyak tempat di dalam ruangan. Selain itu, penggunaan furniture satu ini pun sangat mudah, yang mana akan semakin mempermudahmu saat menggunakan.
  2. Tangga. Menghindari ruangan sempit pun bisa diatasi dengan cara membuat tangga rumah. Atau artinya menambah ruangan di bagian atas rumah. Adanya ruangan tambahan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk meletakkan semua barang-barang yang membuat ruangan Anda terlihat sempit. Sedikit saran, saat pembuatan tangga ini, baiknya tambahkan laci di bagian bawah pijakan tangga, sehingga bisa digunakan untuk meletakkan barang berukuran kecil.
  3. Furniture roda. Selain menggunakan furniture lipat, untuk mencegah agar ruangan tidak kian sempit maka baiknya gunakan furniture yang bagian bawahnya ditambahkan dengan roda. Semisal, memakai meja beroda yang bisa digunakan pada saat makan, dan apabila sudah selesai makan bisa diletakkan kembali ke ruangan yang berbeda. Melakukan ini, tentunya dapat dipastikan dapat menghindari munculnya ruangan sempit di rumah.

Dari poin di atas, bisa diambil kesimpulan jika memperluas ruangan sempit sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Sebab, dengan menggunakan beberapa barang tersebut dapat membuat ruangan pun terlihat semakin besar. Untuk itu, gunakanlah barang yang sudah kami rangkum di rumah Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: