3 Tips untuk Memakai Toilet Kering dengan Benar

Di berbagai negara maju memang sudah menggunakan toilet kering terbaru baik di rumah pribadi maupun di fasilitas publik. Pasalnya toilet jenis ini memberi fasilitas bagi pengguna untuk benar-benar efisien dalam mempergunakan air. Seperti yang diketahui bersama bahwa pemakaian toilet kerap kali mengkonsumsi air secara berlebihan demi mendapatkan sensasi higienis. Maka untuk meningkatkan kemampuan masyarakat menghemat air bersih diciptakan toilet kering yang mendukung tujuan tersebut.

 

Tips Memakai Toilet Kering

Negara Indonesia memang masih jarang dijumpai penggunaan perangkat toilet kering ini namun tidak menutup kemungkinan beberapa tahun mendatang akan jamak dijumpai. Jika berkunjung ke luar negeri pahami bagaimana memakai toilet kering ini agar tidak terjadi masalah. Berikut tipsnya:

  1. Pastikan jenis toiletnya dulu,

Agar nyaman mengurus hajat di toilet baiknya luangkan waktu memastikan jenis toilet yang dijumpai. Sebab tidak semua mall maupun semua negara asing sudah memakai toilet kering, cirinya tentu saja tidak ada kran ataupun selang air. Sedangkan untuk tampilan fisik memang berupa toilet duduk, sehingga musti diperhatikan agar tidak gagap.

2. Pastikan tissue tersedia,

Sebelum membuang hajat ataupun pipis di toilet kering ini pastikan dulu di dekatnya tersedia tissue toilet. Bentuknya tentu berupa gulungan atau tissue roll yang nantinya bisa dipakai sebagai pengganti air untuk membasuh setelah buang hajat. Agar nyaman baiknya mengambil tissue lumayan banyak kemudian beri sedikit air agar sedikit lembab. Pastikan tissue ini memang tersedia, karena lumrahnya di Indonesia memakai toilet basah yang disediakan kran dan selang air sehingga tidak pakai tissue.

3. Membawa botol air minum,

Ketika menjumpai toilet basah dan Anda tidak nyaman atau mungkin karena tidak terbiasa membersihkan diri dengan tissue. Bisa membawa botol air minum sendiri untuk keperluan satu ini, apalagi untuk umat muslim yang memang diwajibkan membasuh diri dengan air. Penggunaan toilet kering sendiri memang sebenarnya sangat baik karena hemat air dan canggih. Jika tertarik untuk memakainya di rumah belanja di American Standar saja, selain tersedia toilet kering juga tersedia peralatan shower kamar mandi terbaru.

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: