3 Tips Memilih Kosmetik Yang Halal Dan Aman Untuk Kulit

Sudah tidak asing lagi dengan beredarnya produk kosmetik di kalangan masyarakat, karena kosmetik mempunyai manfaat yang banyak digunakan dan di pakai di kalangan kaum hawa untuk mencapai kecantikan dan juga menarik. Selain itu juga, banyaknya produsen dan penjualan di pasaran yang menawarkan berbagi jenis kosmetik mulai dari penghilang jerawat, menghaluskan tubuh, memutihkan kulit dan masih banyak lagi. Dengan begitu, meskipun banyak produk kosmetik yang beredar di pasaran tentunya kosmetik tersebut belum tentu sepenuhnya aman dan halal loh ? Untuk itu, pada kesempatan kali akan memberikan beberapa tips memilih kosmetik yang aman dan halal sebagai berikut :

Memilih Kosmetik Yang Halal Dan Aman Untuk Kulit

  1. Mengecek Batas Kadaluarsanya

Mengecek batas kadaluarsanya tentunya hal yang sangat penting untuk di perhatikan, karena masih banyak orang yang lupa dan percaya begitu saja dengan produk kosmetik tersebut. Dengan begitu, saat akan membeli kosmetik tersebut anda harus memperhatikan dan mengecek batas kadaluarsanya agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

  1. Mengecek Kandungan Zat

Saat akan membeli kosmetik, tentunya anda harus melihat kandungan zat yang digunakan oleh kosmetik tersebut di bagian belakang kemasan. Sehingga anda bisa melihat kandungan zat apa saja yang digunakan oleh kosmetik tersebut, dengan menggunakan kandungan zat yang masih dalam batas wajar atau tidak.

  1. Sering Akses BPOM Dan MUI

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) merupakan lembaga yang berwenang dalam meneliti dan mengawasi berbagai kosmetik apakah aman atau tidak? sementara Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berwenang dalam produk halal. Sehingga jika anda ingin membeli kosmetik tersebut harus berlabel MUI dan BPOM, yang sudah dinyatakan aman dan juga halal. Nah, berbicara soal kosmetik halal yang aman dan nyaman, hal itu hanya bisa anda dapatkan pada sebuah produk kosmetik yang bernama Safi. Mengapa harus Safi? Pasalnya, komposisi dari produk asal Negara tetangga ini 100 % terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, produk Safi juga sudah memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan oleh BPOM.

Itulah beberapa tips yang harus anda ketahui dalam memilih produk kosmetik yang halal dan aman untuk kulit.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: