3 Kuliner di Jakarta yang Wajib Dicoba

Saat mendengar kota Jakarta, pasti yang langsung teringat adalah macet dan penuh dengan asap kendaraan bermotor. Iya, kan? Padahal, Jakarta tidak hanya identik dengan kota macet loh, masih ada sisi lain yang harus kamu kulik dari ibukota Indonesia ini, salah satunya adalah wisata kuliner. Karena ditinggali oleh banyak suku maka di Jakarta ini pun terdapat banyak sekali jajanan enak yang wajib dicoba jika kamu sedang berkunjung di kota satu ini.

Berikut ini beberapa wisata kuliner yang bisa dicicipi di kota Jakarta, here we go!

  1. Jalan Balai Pustaka. Ingin mencari kuliner dengan harga murah meriah di Jakarta? Langsung kunjungi Jalan Balai Pustaka yang berlokasi di kawasan Rawamangun, kota Jakarta Timur. Di sini, terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai kuliner enak seperti tahu sumedang Bongsang, bakso gepeng Rawamangun, kedai locale, jus buah, dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya pedagang kaki lima, di jalan ini juga terdapat beberapa restaurant seperti Waha Kitchen, 127 Café, BC’s Cone, Eat Happens, Southbox, dan sebagainya.
  2. Pasar Kue Subuh Senen. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi jajanan pasar di Jakarta, maka datangi Pasar Kue Subuh Senen yang buka cabang di tiga tempat, yakni di Pasar Senen, Blok M, dan Bintaro. Di sini, kamu bisa membeli jajanan pasar yang dijual dengan harga sangat murah. Untuk jenis makanan yang bisa kamu beli adalah seperti gorengan, lontong, klepon, lupis, dan makanan enak lainnya. Yuk, langsung ke sana!
  3. Sambal Setan Bu Mut Pejompongan. Kamu suka makanan pedas? Cocok banget nih mengunjungi warung Sambal Setan Bu Mut Pejompongan yang terletak di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Di warung makan ini, kamu bisa membeli nasi putih lengkap dengan lauk dan tidak lupa sambal setan dengan level kepedesan tingkat dewa. Untuk harga makanan di tempat ini, mulai dari Rp 2.000 – Rp 18.000 saja. Murah, kan?

Sedikit banget ya? Jangan khawatir, kamu juga bisa berwisata kuliner dengan mendatangi Warteg Warmo, Bubur Cikini, Sate Taichan Senayan, Café Tenda WGP Kelapa Gading, OTW Food Street, Food Fighters, Pecenongan, dan sebagainya. Selamat jalan-jalan dan berwisata kuliner, ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: