3 Cara Alami Yang Paling Efektif Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Dalam bahasa medis, kadar asam urat yang tinggi ini sering disebut dengan nama hiperurikimia. Ya, penyakit yang satu ini disebabkan oleh peningkatan produksi asam urat dalam tubuh, dan bisa juga disebabkan karena fungsi ginjal yang tidak maksimal. Adapun mengenai gejala asam urat seperti rasa nyeri di bagian sendi dan otot, hingga terjadi pembengkakan di area jempol kaki. Pembengkakan itu terjadi karena adanya pengkristalan natrium pada bagian otot-otot dan sendi. Apabila penyakit ini dibiarkan, maka akan berimbas pada kesehatan organ ginjal dan organ jantung. Dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara mengobati penyakit asam urat. Nah, bagi anda atau siapa saja yang mengidap penyakit tersebut, berikut dibawah ini ada 3 cara alami yang paling efektif untuk mengobati penyakit asam urat :

1. Atasi Asam Urat Dengan Buah Jeruk Lemon

Banyak yang beranggapan bahwa rasa asam dari buah jeruk lemon, bisa menyebabkan terjadinya penyakit asam urat. Perlu anda ketahui,

asam urat

asam urat

justru kadar asam pada lemon inilah yang akan menstabilkan asam urat dalam tubuh. Mengenai cara pengobatannya, siapkan perasan air buah jeruk lemon dan seduh dengan air hangat. Minumlah air lemon tersebut sampai habis, dan lakukan cara ini setiap pagi sebelum perut anda terisi oleh makanan.

2. Atasi Asam Urat Dengan Baking Soda

Siapa sangka benda serbuk berwarna putih yang kerap dijadikan bahan pembuatan kue ini, ternyata mampu mengatasi masalah penyakit asam urat. Berdasarkan dari hasil penelitian, bakin soda ini mengandung senyawa yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan alkalin dalam tubuh, sehingga akan membantu ginjal dalam membuang asam urat dalam bentuk urine. Mengenai cara pengerjaannya, masukan ½ baking soda kedalam segelas air, kemudian minum larutan baking soda ini sampai habis. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk meminumnya sebanyak 4 gelas dalam sehari.

3. Atasi Asam Urat Dengan Minyak Zaitun

Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan, yang dipercaya mampu mengobati penyakit asam urat. Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun, lalu larutkan kedalam segelas air hangat sambil di aduk-aduk. Minum sampai habis, dan lakukan cara ini setiap malam minimal 2 gelas dalam sehari.

Itulah 3 cara alami yang paling efektif untuk mengobati penyakit asam urat.

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: