3 Benda Ini Bisa Jadi Cobaan Saat Skripsi

Pernah ngerjain skripsi? Atau mungkin kamu sekarang lagi sibuk ngurus skripsi? Hmm, percaya enggak percaya sih ketika lagi ribet ngurus skripsi pasti ada aja cobaannya. Pasti ada aja hal yang menjadi kendala saat mengerjakan skripsi. Seolah-olah kamu sedang diuji kesabarannya. Biasanya benda-benda ini nih yang bisa menjadi kendala saat kamu lagi skripsian.

Laptop

Benda yang satu ini bisa jadi teman pertama kamu saat ngerjain skripsi. Kebayang dong enggak ada laptop, kamu enggak bisa memulai skripsimu sama sekali. Dengan laptop, kamu juga bisa pergi ke berbagai tempat untuk ngerjain skripsi. Intinya sih buat ngilangin jenuh dan sekedar mencari suasana baru. Tapi, laptop juga bisa aja sewaktu-waktu menguji diri kamu. Biasanya nih cobaan dari laptop sendiri mulai dari laptop yang super lemot, nge-hang dan yang paling mirisnya lagi sih kena virus. Nah, kendala seperti ini nih yang membuat seorang mahasiswa jadi stress dan depresi. Biasanya pikiran mereka bukan lagi tentang kerusakan laptopnya, namun kebanyakan diantara mereka memikirkan skripsi yang sedang ditulisnya. Makanya kamu harus punya backup data-data skripsimu ya. Enggak

mengerjakan thesis

mau kan kalau harus memulai menulis skripsi dari awal lagi?

Flashdisk

 Kebayang gak sih kalau sampai flashdisk kamu bermasalah, apalagi kalau lagi sibuk banget sama yang namanya skripsian. Pasti bisa menjadi kendala sih ketika lagi mau meminta materi atau data untuk skripsian kamu.  Benda yang satu ini juga bisa menjadi salah satu petaka saat lagi ngerjain skripsi. Apalagi ketika kamu mencoba mencetak skripsi mereka di digital printing atau tukang print di dekat kampus. Disaat itulah petaka mungkin aja bisa terjadi. Banyak kejadian dimana flashdisk mereka terkena virus ketika sudah selesai mencetak skripsi. Padahal kejadian ini bisa dicegah kalau kamu memiliki printer sendiri di rumah. Hal ini bisa meminimalisir cobaan kamu saat lagi skripsian. Intinya sih harus hati-hati sama flashdisk yang kamu miliki. Jangan sampai virus dari flashdisk bisa menular ke laptop kamu ya!

Printer

 Saat lagi skripsi tentunya banyak tulisan yang dicetak (print). Apalagi kalau kamu mau bimbingan sama dosen, pasti perlu dong hasil skripsi kamu dalam bentuk cetakan. Hasil print yang diberikan ke dosen pembimbing tentunya juga perlu kualitas yang bagus dong. Setelah bimbingan sama dosen udah dipastikan pasti akan dapat revisian, terus ujung-ujungnya harus siap sedia lagi sama yang namanya kertas dan tinta printer. Apalagi kalau revisiannya banyak, tinta printer yang diperlukan tentunya banyak. Biasanya sih kendalanya tinta printer itu boros padahal baru beberapa kali revisian sama dosen pembimbing. Ini nih yang bikin keuangan kamu membengkak lho cuma karena hal sepele seperti borosnya tinta printer. Tapi tenang aja kamu bisa lho mendapatkan printer murah hemat tinta di MatahariMall.com.  Mungkin printer yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sibuk banget sama skripsian, apalagi untuk kamu yang masih diterpa sama yang namanya revisian.

 

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: