3 Alasan Utama Mengapa Rumah Anda Harus Menggunakan Cool Roof

Cool Roof

Cool Roof

Pemilihan desain interior tidak terlepas dari desain eksterior. Kedua hal tersebut berkaitan karena menentukan kenyamanan suatu rumah. Dalam desain eksterior, Anda dapat memilih konsep yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Misalkan konsep gardening, pemilihan jenis atap, atau penggunaan kanopi sebagai ganti garasi rumah. Untuk desain interior, warna cat dinding, penataan barang, pemilihan jenis lantai entah itu berupa Lantai Vinyl, Marmer, ataupun bahan lainnya juga memiliki peran yang besar untuk membuat rumah terasa lebih nyaman.

Dalam penggunaan atap, saat ini telah banyak perumahan yang lebih memilih menggunakan cool roof di mana

memiliki atap tersebut dapat menghemat uang dengan mengurangi berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menjalankan AC.

Berikut 3 alasan utama mengapa rumah Anda harus menggunakan cool roof.

1.    Menghemat Energi

cool roof

Manfaat utama dengan memasang atap dingin adalah penghematan energi dimana atap yang bersifat sejuk tidak menyerap banyak panas dari sinar matahari. Atap yang bersifat dingin dapat membuat rumah anda menjadi lebih nyaman dan sehat.

Dengan rumah Anda yang lebih sejuk berarti Anda tidak perlu menggunakan AC karena tentunya menggunakan atap dingin dapat membuat rumah anda menjadi nyaman dan sehat.

2.    Ramah Lingkungan

Perlu Anda ketahui bahwa atap yang bersifat sejuk adalah atap yang ramah lingkungan karena atap tersebut banyak

ramah lingkungan

ramah lingkungan

menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Misalkan dengan material UPVC, atap yang anda gunakan dapat bertahan dari korosi dan sinar UV yang berlebihan.

Tentunya dengan cool roof, aplikasi bobotnya begitu mudah sehingga lebih fleksibel dimana proses pemasangannya dapat menghemat waktu dan biaya.

3.    Harga Ekonomis

Saat ini telah tersedia banyak atap dingin dengan berbagai desain yang dapat disesuiakan dengan kebutuhan rumah

harga ekonomis

harga ekonomis

Anda. Tentunya cool roof tidak memerlukan banyak uang untuk pemasangannya.

Selain karena harganya yang bersifat ekonomis atau dapat dijangkau, cool roof dapat memberikan banyak manfaat bagi rumah anda dimana atap jenis ini bersifat tahan lama atau awet sehingga dapat menurunkan biaya pemeliharaan atap dan terhindar daru pembuatan ulang atap.

Jadi, jika Anda mencoba untuk menghemat energi atau membuat rumah Anda lebih ramah lingkungan, pendingin atap adalah salah satu cara mewujudkan tujuan tersebut.

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply